tinggalkan jejak

Google Search

cari apa yang terpikirkan

Bajang-Bali's Fan Box

Bajang-Bali on Facebook
Kamis, 18 Februari 2010

PostHeaderIcon Box Office Indonesia

Apakah sebenarnya harta yang paling berharga bagi bangsa Indonesia?

Pertanyaan yang sama yang kerap kali Bajang Bali Crew ajukan pada setiap umat manusia yang lewat. 30% berpendapat Indonesia tidak punya harta, 20% berpendapat sawah dan ladang, 39% berpendapat Sumber Daya Alam, dan sisanya berpendapat uang. Namun bagi Bajang Bali harta yang paaaaling berharga adalah manusia dan pikirannya. Dengan pikiran, manusia melahirkan kreasi, dengan pikiran manusia melahirkan alat dan benda, dengan fisiknya manusia bisa mengolah alam. Sedangkan tanpa manusia, dunia tidak berkembang.

bukti:

ni yang belum jadiSelama ini kontainer dikenal sebagai tempat menyimpan dan mengirim barang ekspor-impor. Digunakan bertahun-tahun setelah karatan dan rusak, dibuang dan dijadikan besi bekas. Besi bekas itu akan menumpuk, bertambah banyak dan akan menjadi polusi yang mengotori pandangan lingkungan, juga halaman.

Namun oleh seorang manusia dengan nama Sunarto, arek Suroboyo, Jawa Timur, kontainer bekas ini berhasil diubahnya menjadi kantor yang tampak elegan. Ia membuat kantor container ini di bengkelnya yang berada di TanjungPerak, Surabaya.

ide pembuatan:

Bermula ketika Sunarto bekerja sebagai anggota Brimob di Papua pada 1980. Ia sempat melihat kontainer bekas yang dijadikan kantor. Hal ini membuat Sunarto tertarik untuk membuat container office itu sendiri. Oleh karena itu, sepulangnya ke Surabaya, ia mengembangkan ide itu, dan terciptalah container office atau box office yang terbuat dari container.

Pembuatan office kontainer ini didesain sendiri oleh Sunarto. Selanjutnya anak buahnya akan mengerjakan sesuai dengan desain yang dibuatnya. Sebuah container office dijual dengan harga 40 hingga 80 juta rupiah lengkap dengan isinya. Tidak hanya murah,container office ini bisa mempermudah perusahaan karena bisa dipindah-pindah.

Ini dia InteriornyaPanas?

Ow ow ow, jangan salah, sebuah office container telah dilengkapi dengan Air Conditioner, selain itu terdapat WC dan ruang yang lumayan luas untuk sebuah kantor.
Ini menjadi bukti bahwa harta terbesar Indonesia adalah manusia dan pikirannya.

Seperti yang Bajang Bali Crew pikirkan orang Indonesia memiliki pikiran dan ide yang brilian hanya saja perlu stimulus agar mereka mau mengembangkannya.

Oleh karena itu Bajang Bali Crew bangga pada bangsa Indonesia dan ide-idenya.

1 komentar:

Mhya mengatakan...

nice,,,,
ide kreatif jadi tahu ne,,,,

Posting Komentar

Tag Cloud

Blogumulus by Roy Tanck and Amanda Fazani
Protected by Copyscape Online Plagiarism Scanner