tinggalkan jejak

Google Search

cari apa yang terpikirkan

Bajang-Bali's Fan Box

Bajang-Bali on Facebook
Senin, 15 Februari 2010

PostHeaderIcon Mengapa kita harus bangga?



Visit Indonesia 2010 Indonesia, Negara kepulauan tropis yang terletak pada daerah katulistiwa. Negara yang kaya akan beragam etnik dan suku. Kekayaan alam dan lokasi yang strategis membuat Indonesia begitu terkenal di mata dunia. Sejak berabad-abad lalu Indonesia selalu menjadi incaran negara –negara asing yang tidak hanya untuk mendapatkan rempah-rempah, namun juga untuk menyebarkan paham, juga bertukar kebudayan dengan Indonesia yang pada akhirnya melahirkan akuturasi budaya. Hal inilah yang menyebabkan Indonesia begitu kaya dengan budaya dan seni diantaranya bentuk bangunan, tarian, adat istiadat, kepercayaan, dan masih banyak lagi kekayaan Negara Indonesia yang patut kita ketahui sebagai warga Indonesia.

Dari sabang-merauke, Indonesia kaya akan seni dan budaya. Kekayaan lokal Indonesia yang patut dipertahankan oleh setiap generasi di bumi Indonesia ini. Dengan kekayaan inilah Indonesia mampu bersaing dengan Negara-negara lain di kancah dunia globalisasi. Oleh karena itu kita patut bangga akan Indonesia sebab Indonesia sangat kaya akan kebudayaannya.

Hanya bangga?

Kita pun patut menjaga dan melestarikan budaya itu sendiri. Bagaimana caranya?

Beragam cara dapat kita lakukan untuk mempertahankan kekayaan Indonesia itu, dimulai dari mempelajari budaya dan segala hal yang ada di Indonesia, menjaga dan merawat benda-benda peninggalan bersejarah, mempublikasikan terhadap dunia, sampai membuat peraturan untuk melindungi segala macam budaya, seni, dan benda-benda bersejarah yang ada.

Hal ini sangatlah penting bagi masa depan bangsa Indonesia, sebab meskipun budaya itu merupakan sebagian kecil dari segala macam ilmu yang ada dalam perkembangan dunia, namun memiliki dampak yang sangat besar. Tanpa adanya budaya dan seni ini, bangsa kita tidak akan mampu seperti sekarang, sebab yang membuat kita tersohor di mata dunia tidak lain dari budaya lokal Indonesia yang menjadi daya tarik bagi dunia.

Oleh karena itu, kita sebagai warga Indonesia mempunyai tugas penting dan mulia untuk menjaga, melestarikan, dan mempertahankan kebudayaan dan seni ini. Jangan sampai budaya yang sudah bertahun-tahun menurun menjadi sirna begitu saja akibat kelalaian kita.

Banggalah menjadi bangsa Indonesia, pertahankan budaya kita karena itu milik kita - bangsa Indonesia

"Meskipun Bajang Bali, kami cinta Indonesia"

0 komentar:

Posting Komentar

Tag Cloud

Blogumulus by Roy Tanck and Amanda Fazani
Protected by Copyscape Online Plagiarism Scanner